Mengapa saya tidak bisa Konnek ke WhatsApp Web?

By

Mengapa saya tidak bisa terhubung ke WhatsApp Web?

Masalah konektivitas telepon dan komputer adalah dua alasan utama mengapa Anda mungkin tidak dapat mengirim atau menerima pesan pada WhatsApp Web.

Masalah konektivitas telepon

Sesi Anda pada WhatsApp Web adalah ekstensi dari akun WhatsApp pada telepon Anda. WhatsApp Web terhubung ke telepon Anda untuk mensinkronisasikan pesan-pesan, sehingga Anda dapat melihat pesan-pesan tersebut baik di web maupun di telepon. Oleh karena inilah, persyaratan pertama untuk dapat menggunakan WhatsApp Web adalah sebuah akun WhatsApp aktif di ponsel cerdas Anda.
Jika Anda tidak dapat terhubung ke WhatsApp pada telepon Anda dan tidak dapat menerima atau mengirim pesan, maka Anda juga tidak akan dapat menggunakan WhatsApp Web. Buka WhatsApp pada telepon Anda dan cobalah untuk mengirimkan pesan. Jika tidak bisa, ikuti langkah-langkah menyelesaikan masalah koneksi untuk perangkat Anda: Android | BlackBerry | Nokia S40 | Nokia S60 | Windows Phone | BlackBerry 10.
Saat Anda sudah dapat mengirim pesan dari telepon Anda, cobalah gunakan WhatsApp Web kembali. Jika Anda masih mengalami kesulitan mengirim atau menerima pesan pada WhatsApp Web, kemungkinan ada masalah koneksi pada komputer Anda.
CATATAN: Untuk mengurangi biaya tagihan data pada telepon Anda, kami merekomendasikan Anda untuk menghubungkan telepon Anda ke jaringan Wi-Fi saat menggunakan WhatsApp Web.

Masalah konektivitas komputer

Sama halnya dengan menggunakan WhatsApp pada telepon, Anda juga harus memiliki koneksi internet yang kuat dan stabil pada komputer Anda agar dapat menggunakan WhatsApp Web. Jika Anda melihat bar kuning pada bagian atas daftar chatting yang memberitahukan Anda bahwa komputer Anda tidak terhubung ke internet, periksa dan pastikan bahwa sambungan internet di komputer Anda aktif. Jika koneksi internet komputer Anda bekerja dengan normal dan Anda tetap tidak dapat mengirim dan menerima pesan di WhatsApp Web, cobalah untuk menyegarkan halaman tersebut.
Jika masalah tetap terjadi, silakan coba untuk keluar (log out) dan masuk (log in) kembali untuk mengaktifkan sesi web Anda:
  • Tekan tombol Menu.
  • Pilih Keluar.
  • Ikuti instruksi pada layar untuk masuk kembali dan mengaktifkan sesi.
PENTING: Anda harus menggunakan versi terbaru browser Chrome, Firefox, atau Opera untuk dapat menggunakan WhatsApp Web. Browser lainnya, seperti Internet Explorer dan Safari tidak didukung.

Masalah pada koneksi Wi-Fi tertentu

Jika Anda menggunakan WhatsApp Web pada jaringan Wi-Fi yang dikelola, seperti misalnya di kantor maupun di kampus, jaringan Anda kemungkinan diatur untuk memblokir atau membatasi koneksi ke WhatsApp Web. Jika WhatsApp Web memberitahu Anda bahwa Anda berada pada sebuah jaringan yang menghalangi WhatsApp Web untuk bekerja dengan normal, mohon tanyakan pada admin jaringan tersebut untuk memberikan akses traffic ke web.whatsapp.com dan *.whatsapp.net.

0 comments:

Posting Komentar