Bagaimana Cara "Berbagi File" Antara Android, iOS, Mac & Windows

By
Berikut ini Tutorial Step By Step membahas aplikasi, baik berbasis web dan aplikasi mobile, yang akan membantu Anda mentransfer file, foto, halaman web dan segalanya antara komputer desktop dan perangkat mobile dengan mudah tanpa perlu kabel USB.

Solusi Populer dan paling Gampang untuk berbagi / Share file antara perangkat adalah email. Mengirim file kepada diri sendiri dari satu perangkat dan kemudian men-download lampiran email pada perangkat lain. Untuk file yang lebih besar, Anda dapat meng-upload mereka ke Dropbox, Google Drive OneDrive atau dari satu perangkat dan men-download pada perangkat lain Anda (s). Jika Anda berada di jaringan Wi-Fi, lebih memilih Dropbox karena akan men-download file melalui LAN bukan awan dan dengan demikian transfer akan terjadi pada tingkat yang jauh lebih cepat.

Bagaimana Cara Memindahkan File dari Android, iPhone, iOS, Mac & Windows

Jika Anda ingin mentransfer potongan teks, URL halaman web atau konten bahkan clipboard dari satu perangkat ke perangkat lainnya, Google Tetap adalah pilihan yang direkomendasikan. Anda dapat copy-paste teks di dalam Simpan dan langsung menjadi tersedia pada perangkat Android Anda. iOS dan Mac pengguna dapat menginstal Scribe atau BeamApp untuk dengan mudah menyalin web link halaman dan catatan teks dari Mac ke iPhone atau iPad.

Seperti Terus, push Bullet adalah satu lagi aplikasi yang sangat berguna untuk mengirimkan halaman web, arah peta, catatan teks dan file bahkan kecil dari komputer ke telepon, telepon ke telepon atau antar komputer. Mendorong Bullet mendukung mendorong pemberitahuan. Ini tersedia untuk iPhone, Android dan komputer desktop (sebagai Chrome add-on) sedangkan versi iPad akan tersedia segera.

AirDroid mungkin satu-satunya aplikasi yang Anda akan merasa perlu untuk memindahkan file dalam dan keluar dari ponsel Android Anda dan tablet secara nirkabel. Meluncurkan aplikasi AirDroid pada Android Anda, buka web.airdroid.com pada browser desktop Anda dan memindai kode QR untuk membuat sambungan. Mac dapat menginstal Droid NAS untuk mengakses folder ponsel Android Anda dan kartu SD dalam Finder sebagai komputer Bonjour.

Tidak seperti Android, Apple tidak menyediakan akses ke sistem file iOS kecuali untuk media gallery. Anda dapat menggunakan Documents atau Pembaca yang baik untuk mentransfer dokumen, foto dan file lainnya dari komputer ke iPad Anda dan iPhone (atau sebaliknya) melalui jaringan Wi-Fi lokal. Aplikasi ini dapat dipasang sebagai drive jaringan pada komputer Anda dan mereka memiliki built-in browser untuk membantu Anda men-download dan menyimpan file web yang tidak akan men-download di browser Safari.

Pembuat komputer Lenovo baru-baru ini memperkenalkan aplikasi ShareIt untuk berbagi file dan segala sesuatu yang lain antara Anda Android, iOS dan Windows PC. Aplikasi ini membuat jaringan ad-hoc untuk mengirimkan file dari satu perangkat ke perangkat lainnya dan tidak memerlukan jaringan Wi-Fi, Bluetooth atau koneksi data. Antarmuka indah, tidak rumit dan semua penerima harus lakukan adalah menghubungkan perangkat mereka ke jaringan Wi-Fi yang dibuat oleh aplikasi pada perangkat pengirim untuk mentransfer file.

Layanan JustBeamIt populer menawarkan Android App untuk membantu Anda mentransfer file dari telepon ke komputer. Cukup pilih file di telepon dalam aplikasi JustBeamIt dan akan menghasilkan URL unik. Buka URL ini di desktop Anda dan transfer akan terjadi secara langsung antara telepon dan komputer melalui koneksi P2P.

Superbeam adalah aplikasi yang berguna untuk mentransfer file antara perangkat Android. Pilih satu atau lebih file dalam setiap manager aplikasi berkas dan pilih Superbeam dari menu system-wide berbagi. Ini akan menghasilkan kode QR yang bisa Anda memindai dengan Superbeam pada perangkat lain dan transfer file akan terjadi secara otomatis. Jika dua perangkat Android tidak tersambung ke jaringan Wi-Fi, Superbeam akan mentransfer file menggunakan Wi-Fi Direct atau NFC. Versi pro juga memungkinkan Anda mengirim file dari Android ke Mac, Windows atau Linux komputer (membutuhkan Java).

Setiap Kirim juga membuatnya sangat mudah untuk mentransfer file atau bahkan seluruh folder antara perangkat melalui Wi-Fi. Ini lebih seperti versi cross-platform dari AirDrop. Anda dapat menyalin file atau folder ke clipboard dan paste pada perangkat lain Anda terlihat di dalam Setiap Kirim. Anda dapat berbagi file antara Mac dan PC atau antara telepon dan komputer desktop Android Anda.

AirDrop Apple adalah pilihan yang sempurna untuk mentransfer file antara Macbook dan iMac atau antara iPhone dan iPad. Versi mendatang AirDrop juga akan memungkinkan Anda mengirim file dari Mac ke perangkat iOS tapi sampai itu terjadi, Anda dapat aplikasi InstaShare gratis. Yang harus Anda lakukan adalah drag file dari komputer ke perangkat target. Ia bekerja melalui Wi-Fi atau Bluetooth dan, tidak seperti AirDrop, mendukung iPhone yang lebih tua dan Mac juga.

Jika Anda perlu untuk mentransfer file antara ponsel Android Anda dan iPhone atau iPad, Kirim mana saja adalah pilihan yang baik. Anda dapat mengirim file dari berbagai ukuran melalui jaringan peer-to-peer (ketika dua perangkat berada pada jaringan yang sama) yang lain menggunakan koneksi seluler. Yang harus Anda lakukan adalah memasangkan dua perangkat dengan memasukkan kunci 6 digit dan mulai transfer. Mereka memiliki web-app juga memungkinkan Anda untuk mengirim (atau menerima) file dari desktop ke perangkat iOS atau Android.

Akhirnya, Anda sudah BitTorrent Sync untuk sinkronisasi otomatis folder antara Windows, Mac, iPhone, iPad, Windows Phone, dan perangkat Android. Transfer tidak melibatkan awan - Anda menempatkan file dalam folder dari satu perangkat dan ajaib muncul di semua perangkat Anda yang lain.

1 komentar:

  1. Google play music untuk memasukan lagu musik dari iTunes Mac ke Android
    Disini Caranya

    BalasHapus