charlie hebdo video

By
TEMPO.CO, Paris - Kantor majalah Charlie Hebdo di Paris, Prancis, diserang beberapa orang tak dikenal pada Rabu, 7 Januari 2015. Dalam insiden ini, 11 orang pekerja majalah mingguan tersebut tewas dan lainnya luka-luka. (Baca: Majalah Anti-ISIS ini Ditembaki Saat Rapat Redaksi)

Kejadian ini terekam dalam sebuah video amatir berdurasi 42 detik yang diambil dari sebuah gedung di dekat lokasi kejadian. Dalam video tersebut tampak dua orang yang mengenakan penutup kepala dengan setelan hitam lengkap dengan rompi antipeluru turun dari dalam city car warna hitam yang diparkir di tengah jalan.

VIDEO Penyerangan Kantor charlie hebdo Terekam Kamera


Kedua orang yang membawa senapan serbu Kalashnikov tersebut langsung memuntahkan peluru ke arah jalanan. Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang mengenakan jaket dan celana olahraga biru tiba-tiba tersungkur dan melambaikan tangan. (Baca: Penyerang Charlie Hebdo Bawa Nama Nabi)

Terdengar juga teriakan-teriakan dalam video tersebut. Wartawan Europe1 News, Pierre de Cossette, mengatakan beberapa orang berjaket hitam terdengar berteriak, "Nabi telah membalas."

Setelah selama beberapa detik menembaki Charlie Hebdo, keduanya berjalan menuju mobil. Saat akan masuk mobil, salah seorang penembak yang duduk di bagian penumpang sempat memungut sebuah sepatu. Sepatu tersebut tampaknya jatuh saat dia turun dari mobil.

Diduga, serangan ini berkaitan dengan tindakan Charlie Hebdo memuat karikatur Nabi Muhammad SAW. Majalah mingguan ini beberapa kali menuai ancaman karena memuat karikatur yang menghina Nabi Muhammad SAW.

0 comments:

Posting Komentar