Cara Memindahkan musik, nada dering, dan podcast menggunakan komputer

By

Cara Memindahkan musik, nada dering, dan podcast menggunakan komputer

Ada beberapa cara untuk mendapatkan musik, nada dering, dan podcast antara Windows Phone dan komputer kamu menggunakan cloud, namun kadang cara tercepatnya adalah cara lama—menghubungkan HP kamu ke komputer.
kamu dapat membuatnya tetap sederhana dengan menambah file dengan File Explorer (disebut Windows Explorer di beberapa versi Windows), atau gunakan salah satu aplikasi Windows Phone. Aplikasi Windows Phone untuk desktop adalah cara hebat untuk Memindahkan dengan iTunes atau menambah nada dering di Windows 8 atau Windows 7. Jika kamu memilih antarmuka modern yang bersih yang dapat kamu gunakan di layar Mulai, coba aplikasi Windows Phone untuk Windows 8.
Jika kamu tidak yakin aplikasi apa yang paling baik untuk kamu, kamu dapat menggunakan Wizard penyelarasan (hanya dalam bahasa Inggris) untuk membantu kamu menentukan.

Catatan

  • Jika kamu menggunakan Windows Phone 7 dan PC, kamu perlu menggunakan Software Zune.
  • Jika komputer kesulitan mendeteksi HP kamu saat menghubungkannya, lihat Windows Phone 8 tidak terdeteksi oleh komputer kamu.
  • Jika kamu menggunakan Mac, kamu dapat menggunakan aplikasi Windows Phone untuk Mac.
  • Melihat file gkamu? Jika kamu memiliki Xbox Music Pass dan lagu kamu tampil dua kali, gunakan aplikasi Windows Phone untuk desktop atau aplikasi Windows Phone untuk Mac untuk mentransfer file musik, bukan File Explorer.
  • File media yang dilindungi (DRM) yang kamu dapatkan dari layanan selain Xbox Music Pass tidak dapat disalin atau diselaraskan antara PC dan Windows Phone kamu. File media DRM dari Xbox Music Pass atau Zune Pass dapat diselaraskan ke HP menggunakan aplikasi Windows Phone untuk desktop atau aplikasi Windows Phone untuk Mac.

Menggunakan File Explorer (Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP)

Jika kamu ingin memindahkan musik dari satu tempat ke tempat lain saja, cara termudahnya adalah menggunakan File Explorer (disebut Windows Explorer di beberapa versi Windows).

Tips

Jika kamu menggunakan Xbox Music Pass untuk menyimpan musik di cloud, sebaiknya gunakan aplikasi Windows Phone untuk desktop atau aplikasi Windows Phone untuk Mac untuk menyalin musik ke HP guna mendapatkan pengalaman terbaik.

Untuk menambahkan musik, nada dering, atau podcast

  1. Lakukan salah satu hal berikut:
    • Jika kamu menggunakan Windows 8, buka tampilan Desktop, lalu buka File Explorer dari bilah tugas.
    • Jika kamu menggunakan Windows 7, Windows Vista, atau Windows XP, buka Windows Explorer dari bilah tugas.
  2. Di bawah Komputer (disebut PC ini di beberapa versi Windows), klik nama HP kamu, lalu klik HP.
  3. Untuk memindahkan file di antara HP dan PC kamu, klik kanan file yang ingin disalin dan klik Salin.
  4. Klik kanan folder tempat kamu ingin menempatkan file dan klik Tempel. Jika kamu menambahkan musik atau nada dering ke HP, pastikan untuk menempelkan file ke folder Musik, Nada dering, atau Podcast sehingga HP kamu akan dapat menemukan dan mengenalinya.

    Catatan

    • Jika kamu menghubungkan HP ke PC yang menjalankan Windows XP, PC kamu mungkin salah karena meminta kamu memasang Software yang tidak tersedia. Jika kamu mendapatkan wizard ini, klik Batal—kamu tidak perlu memasang Software tersebut. kamu kemudian dapat menggunakan Penjelajah Windows untuk memindahkan file antara HP dan komputer.
    • Untuk menggunakan Penjelajah Windows di Windows XP, PC kamu harus memiliki Windows XP Service Pack 2 (SP 2) yang terpasang.
    • Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menyalin file menggunakan Penjelajah Windows atau Memindahkan file dengan Windows Media Player, buka situs web Windows dan cari di bagian Petunjuk.

Menggunakan aplikasi Windows Phone untuk desktop (Windows 8 dan Windows 7)

Aplikasi Windows Phone untuk desktop memungkinkan kamu Memindahkan musik dan podcast antara HP dan PC Window 8 atau Windows 7 kamu, juga menambah nada dering ke HP kamu. kamu dapat memilih untuk Memindahkan dengan Pustaka Windows atau iTunes kamu. Jika kamu belum memiliki aplikasi, kamu dapat memperolehnya di halaman unduhan aplikasi Windows Phone untuk desktop.

Catatan

Aplikasi Windows Phone untuk desktop tidak tersedia di semua negara atau wilayah.

Untuk Memindahkan musik

  1. Di Aplikasi Windows Phone untuk desktop, di pokok kanan atas, klik PC, lalu klik Musik.
  2. Pastikan kotak centang Selaraskan musik dipilih.
  3. Lakukan salah satu hal berikut:
    • Untuk Memindahkan beberapa koleksi kamu, pilih daftar putar, genre, artis, atau album apa pun yang ingin kamu selaraskan.
    • Untuk Memindahkan seluruh koleksi musik kamu, pilih kotak centang Selaraskan semua musik.
  4. Klik Selaraskan.

Untuk Memindahkan podcast

  1. Di aplikasi Windows Phone untuk desktop, di pojok kanan atas, klik PC, lalu klik Podcast.
  2. Pastikan kotak centang Selaraskan podcast dipilih.
  3. Di daftar Selaraskan, pilih berapa banyak episode yang ingin kamu selaraskan, dan apakah kamu ingin Memindahkan episode yang belum diputar saja.
  4. Lakukan salah satu hal berikut:
    • Untuk Memindahkan beberapa podcast, pilih salah satu podcast yang ingin diselaraskan.
    • Untuk Memindahkan semua podcast, pilih kotak centang Selaraskan semua podcast.
  5. Klik Selaraskan.

Catatan

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang podcast, lihat Mendapatkan musik, video, dan podcast.

Untuk menambah nada dering

Aplikasi Windows Phone untuk desktop dapat memberi tahu mana lagu kamu yang juga akan bekerja sebagai nada dering.
  1. Di aplikasi Windows Phone untuk desktop, di pojok kanan atas, klik PC, lalu klik Nada dering.
  2. Pilih lagu apa pun yang ingin kamu gunakan sebagai nada dering di HP, lalu klik Tambahkan.
    kamu dapat menentukan nada dering untuk peristiwa di HP seperti pemberitahuan atau pengingat, dan untuk kontak saat mereka memanggil atau mengirimi kamu pesan teks. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menetapkan nada dering di HP kamu, lihat Nada dering, suara, dan volume.

Catatan

  • Untuk menggunakan nada dering khusus untuk hal selain panggilan HP, HP kamu perlu memiliki Software Windows Phone versi 8.0.10501.127 atau yang lebih tinggi. Lihat Bagaimana cara memperbarui Software HP saya? untuk informasi selengkapnya tentang memperbarui HP kamu.
  • Untuk mempelajari lebih lanjut tentang nada dering dan suara lain di HP kamu, lihat Nada dering, suara, dan volume.

Untuk menyimpan hal ke PC atau menghapusnya dari HP

  1. Di aplikasi Windows Phone untuk desktop, di pojok kanan atas, klik HP, lalu klik Musik atau Podcast.

    Kiat

    Jika kamu memiliki kartu SD dan kamu tidak melihat yang kamu cari, coba sesuaikan filter dengan mengeklik panah tarik-turun di atas tampilan penyimpanan (di bagian bawah) dan memilih Kartu SD.
  2. Pilih item atau folder yang ingin kamu hapus atau pindah. (Jika opsi tidak muncul secara otomatis, klik atau geser ke atas dari bawah layar untuk memunculkannya.)
  3. Klik Simpan ke PC atau Hapus.

    Catatan

    • Untuk mendapatkan hal yang telah kamu simpan, bukan File Explorer di PC, lalu buka folder Musik, Foto, atau Video untuk melihat file.
    • Jika kamu menghapus sesuatu dari HP yang telah kamu pilih untuk diselaraskan, ini akan ditambahkan kembali ke HP saat kamu kembali Memindahkan.

Menggunakan aplikasi Windows Phone (Windows 8)

Aplikasi Windows Phone memiliki antarmuka modern yang menyorot sampul album dan memudahkan untuk menambah musik dan daftar putar dari lokasi di PC kamu. Untuk mendapatkan aplikasi Windows Phone, hubungkan HP ke komputer lalu aplikasi akan mengunduh secara otomatis. Atau, jika mau, kamu dapat memperolehnya dari Bursa Windows.

Untuk menambah musik atau daftar putar

  1. Di aplikasi Windows Phone, klik Tambahkan ke HP, lalu klik Tambahkan musik atau Tambahkan daftar putar.
  2. Lakukan salah satu hal berikut:
    • Klik folder untuk memilih lagu tertentu untuk ditambahkan.
    • Untuk memilih folder lain, klik Kembali ke atas.
    • Untuk menambah seluruh folder, klik kanan folder.
  3. Klik kanan tiap lagu atau daftar putar yang ingin kamu tambahkan. Semua file yang kamu pilih akan muncul di bagian bawah aplikasi.
  4. Saat memilih semua lagu atau folder yang kamu inginkan, klik Tambah.

Catatan

  • Jika kamu menggunakan sandi untuk mengunci HP, kamu mungkin perlu membuka kunci HP sebelum dapat menggunakan aplikasi ini dan File Explorer (atau Windows Explorer).
  • kamu memiliki beberapa opsi untuk memindahkan dokumen dari HP ke tempat lain. Opsi pertama adalah menyambungkan HP ke PC, dan menggunakan File Explorer atau Windows Explorer (bergantung pada apakah kamu menggunakan Windows 8 atau Windows 7). Opsi kedua adalah menggunakan OneDrive (sebelumnya disebut SkyDrive). Untuk mempelajari lebih lanjut, lihat Memindahkan dokumen dengan OneDrive.

0 comments:

Posting Komentar