Cara Memindahkan kontak dari Hp lama

By

Cara Memindahkan kontak dari Hp lama

Jika Anda memiliki kontak yang disimpan di HP lama, Anda biasanya dapat mengimpornya ke Windows Phone baru. Bagaimana caranya tergantung pada jenis HP yang Anda miliki.

Catatan

Topik ini tentang Windows Phone 8.1. Jika HP Anda memakai Windows Phone 8, beberapa opsi dan ikon mungkin terlihat sedikit berbeda, dan beberapa fitur mungkin tidak tersedia. Periksa untuk melihat versi perangkat lunak mana yang Anda miliki dan mencari tahu apakah pembaruan tersedia.
Jika HP lama Anda menggunakan kartu SIM, Anda dapat sering memindahkannya ke HP baru untuk mengimpor kontak. Bergantung pada operator seluler Anda, HP Anda mungkin tidak memiliki kartu SIM. Berikut tampilan kartu SIM:
Kartu SIM
Di beberapa HP, Anda dapat menemukan kartu SIM dengan melepas penutup baterai dari belakang HP. HP lainnya memiliki baki SIM kecil yang muncul dari ujung atas atau samping HP. Jika Anda tidak dapat menemukan kartu SIM atau tidak yakin apakah HP Anda memilikinya, periksa dengan operator seluler atau pabrikan HP Anda.

Catatan

Beberapa HP menggunakan kartu SIM ukuran standar, dan beberapa menggunakan "microSIM" yang lebih kecil. Jika Anda berpindah dari HP yang menggunakan satu jenis ke HP yang menggunakan jenis lain, bicaralah ke operator seluler Anda tentang pilihan untuk memindahkan kontak.
Saat Anda mengimpor kontak dari kartu SIM, kontak otomatis diimpor ke akun Microsoft Anda di HP. Kontak tidak akan dihapus dari kartu SIM. Jika Anda belum menyiapkan akun Microsoft, kontak Anda disimpan ke memori HP. Jika Anda menyiapkan akun Microsoft nanti, kontak pada HP Anda akan otomatis diimpor ke dalamnya.

Untuk mengimpor kontak dari kartu SIM

  1. Letakkan kartu SIM yang berisi kontak Anda ke dalam Windows Phone baru.
  2. Pada Mulai ikon Mulai, ketuk Sosial ikon Sosial.
  3. Ketuk Lainnyaikon Lainnya, lalu ketuk Pengaturan.
  4. Ketuk Impor dari SIM. Jika Anda memiliki lebih dari satu kartu SIM, pilih yang Anda inginkan di bawah Impor kontak dari.
  5. Di bawah Simpan kontak ke, pilih akun tempat Anda ingin menyimpan kontak, lalu ketuk Selanjutnya.
  6. Lakukan salah satu hal berikut:
    • Untuk mengimpor semua kontak di kartu SIM Anda, ketuk Impor.
    • Jika Anda ingin memilih kotak untuk mengimpor secara individu, ketuk Hapus, pilih kontak yang ingin Anda impor, lalu ketuk Impor.

Catatan

  • Untuk mempelajari tentang mengimpor kontak dari tempat lain—misalnya komputer atau akun daring Anda—lihat Mengimpor kontak ke HP baru saya.
  • Untuk mengimpor kontak SIM secara individu, HP Anda harus menjalankan perangkat lunak Windows Phone versi 8.0.10211.204 atau lebih tinggi. Lihat Bagaimana cara memperbarui perangkat lunak HP saya? untuk informasi lebih lanjut.

Untuk mengimpor kontak dari HP tanpa kartu SIM

Jika HP lama Anda tidak menggunakan kartu SIM, jangan khawatir—Anda masih dapat memperoleh kontak dari HP lama ke HP baru. Operator seluler yang berbeda memiliki cara yang berbeda untuk menyelesaikannya, jadi Anda memerlukan bantuan operator seluler untuk membantu transfer. Periksa situs web perusahaan, hubungi nomor dukungan, atau kunjungi tokonya untuk bantuan. Bergantung pada jenis HP Anda yang Anda pindahkan, Anda mungkin melihat opsi lain untuk memindahkan kontak. Lihat Memindahkan ke Windows Phone untuk informasi selengkapnya.

0 comments:

Posting Komentar